Saturday, December 29, 2012

KUTA BEACH AND THE "CHARMING SUNSET"

Jika suatu saat anda berkunjung ke Bali untuk urusan apapun, luangkan  waktu anda untuk mengunjungi pantai Kuta.  Pantai “elok” ini memiliki panjang sekitar 1600 m.. Kesadaran masyarakat Kuta akan kebersihan patut “diacungi jempol”,sepertinya itu yang menjadikan pantai ini tetap bertahan, terpelihara, “cantik” dan tetap menjadi salah satu primadona wisata di Bali. 

Wis-Man dan Wis-Dom semua berbaur disini menjelang sore. Mereka melakukan berbagai macam aktifitas - hampir sepanjang sudut pantai dipadati pengunjung – aktifitas sperti  bermain bola,surfing,  jogging , sun bathing, bernarsis-narsis ria (foto-foto)  - nah kalau bernarsis ria, wisatawan domestik paling “doyan” tuh , termasuk saya  haha -. 

Pukul  8 pagi – pedagang-pedagang yang mayoritas penduduk lokal akan mulai membuka lapak. Mostly yang punya lapak jualan soft drinks (coke,sprite etc) plus menyewakan papan selancar /boogie board, ada juga yang menawarkan jasa pembuatan “temporary tattoo”,jasa  massage”,penjual ” souvenirs”.

Jika anda berkunjung kesana siang hari, anda akan melihat wisatawan-wisatawan asing  pada berjemur (kalau cuaca lagi terik) mereka sangat suka tuh berjemur di terik matahari “nge-belang-in” kulit , ada juga yang lagi  surfing, ada juga yang hanya duduk-duduk sambil menikmati “beer”.

Saran : Jika anda suka/jago main surfing dan ingin main surfing di pantai Kuta datanglah di pagi hari sekitar jam 10 – 12an karena pada jam itu ombak lagi unyu-unyu-nya.  Sewa papan selancar tergantung pinter-pinternya anda bernego harga. Sewanya dihitung per –jam. Kalau lagi” low season “ biasanya sewa papan selancar akan lebih murah apalagi kalau sama turis domestik-  So pintar lah menawar!!. Untuk sewa boogie board biasanya hanya  Rp.20,000, - sepuasnya sampe gemporrrrrr!! Lho??

 Namun hal yang PALING menarik dari pantai Kuta adalah keindahan sunset nya :







PS : Foto-foto ini adalah benar benar asli tanpa rekayasa "potosop" .

No comments:

Post a Comment

Bagaimana pendapat anda tentang postingan ini?

ONE DAY TRIP - NUSA PENIDA

Saturday, 17th Jun 2017 Setelah sekian lama 'blog' ini mati suri akhirnya 'mood'datang juga untuk melanjutkan cora...